8 Cara Menghilangkan Bekas jerawat


Ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat. Munculnya jerawat selama pubertas dimulai ketika tubuh aktif memproduksi hormon yang menyebabkan terlalu banyak sebum di kulit. Tahap kulit bisa lewat,tapi pasti akan meninggalkan bekas yang akan menghantui penampilan Anda selamanya. Mengobati bekas jerawat dapat dilakukan melalui cara murah dan alami,tetapi dapat pula melalui prosedur dermatologis 
yang mungkin akan membutuhkan banyak biaya. Namun, pengobatan bekas luka jerawat masih tergantung pada kehalusan dan keparahan bekas luka itu.

Berikut adalah beberapa teknik menghilangkan bekas jerawat secara alami:
  1. Hidrasi adalah kuncinya. Telah terbukti bahwa air merupakan salah satu metode alami terbaik tentang cara untuk menghapus bekas jerawat dan mencegah jerawat. Minum minimal 8 gelas air atau lebih membantu kulit Anda untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang tidak diinginkan.
  2. Banyak orang yang merekomendasikan penggunaan kapsul Vitamin E untuk luka mereka.
  3. Rosehip seed oil juga efektif untuk menghapus bekas jerawat. rosehip seed oil merupakan agen anti-penuaan dan anti-kerut yang membantu kulit untuk regenerasi. Pijat di bekas luka dua kali sehari.
  4. Makan makanan yang seimbang dapat membantu dalam menghilangkan bekas jerawat.jika anda makan Makanan yang lebih bergizi maka akan semakin cepat bekas luka itu akan sembuh. makanan bergizi sangat membantu dalam membangun sel-sel kulit dan memberikan cahaya kulit yang sehat juga.
  5. Campurkan air mawar dan paste dari kayu cendana dan gunakan di tempat di mana bekas luka tersebut. Biarkan semalam lalu bilas dengan air dingin pada hari berikutnya.
    Selain cara alami menghilangkan bekas jerawat, ada juga prosedur dermatologis yang pasti akan memberikan hasil lebih cepat. Namun, kehamilan dan kondisi kesehatan lainnya dapat menghalangi Anda ingin menjalani prosedur ini. Berikut adalah beberapa hi-tech metode tentang bagaimana untuk menghilangkan bekas jerawat secara efektif.
  6. Saat ini, tidak hanya dermatologists bersertifikat melakukan dermabrasion tetapi salon kecantikan juga melakukan hal yang sama. Dermabrasion adalah penghilangan lapisan atas kulit dengan menggunakan mesin yang menggosok luka pada kulit. Setelah kulit disembuhkan, lapisan atas akan memiliki penampilan yang halus dan jelas. 
  7. Laser resurfacing adalah salah satu anti-bekas luka perawatan paling terjangkau yang tersedia. Ini hanya menggunakan cahaya energi tinggi yang akan menghilangkan bekas luka dan bahkan bisa juga mencegah keriput. 
  8. Anda juga mungkin memiliki prosedur peel kimia. Ini seperti dermabrasi. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa lapisan atas kulit mengelupas menggunakan bahan kimia bukan mesin. Ini bukan prosedur yang sangat dianjurkan untuk semua karena beberapa orang mungkin memiliki reaksi alergi terhadap bahan kimia.  
Dengan semua pilihan yang tersedia untuk perawatan, Anda pasti tidak akan memiliki alasan untuk membiarkan bekas jerawat Anda terlihat jelas. Itu pilihan Anda apakah Anda akan memilih cara alami atau prosedur dermatologis untuk menghapus bekas jerawat.

0 Response to "8 Cara Menghilangkan Bekas jerawat"

Posting Komentar