Pengertian Backlink dan Cara Membangunnya


apa itu backlink??
backlink bisa diartikan sebagai link masuk atau inbound link yang berasal dari website atau halaman web.semakin banyak backlink pada sebuah situs maka akan meningkatka popularitas dimata google.
lalu pentingkah sebuah backlink bagi sebuah blog?
tentu,backlink memainkan peran penting dalam SEO untuk mendapatkan posisi pertama di google pencarian,tentu saja dengan kualitas backlink yang baik.backlink juga biasa disebut sebagai backbone SEO.sebenarnya ada banyak cara untuk membangun backlinks,tapi kali ini saya mau share yang mudah-mudah aja,cocok buat pemula seperti saya,,berikut adalah cara-cara untuk membangun backlink:
  • artikel direktori
artikel direktori merupakan situs dimana kita dapat mengirimkan artikel untuk pertukaran backlink dan pengunjung.situs ini biasanya memiliki pengunjung yang bejibun dan juga PR yang tinggi.anda perlu mendaftar untuk dapat mengirimkan artikel ke situs direktori artikel.
  • situs press release
situs press release itu hampir mirip sama situs artikel direktori,hanya saja situs ini hanya menerima artikel berita yang layak.
  • video sharing sites
kita dapat membuat video tentang situs/blog kita dan lalu submit ke situs video sharing
  • web 2.0 sites
hubpages,squidoo merupakan contoh situs yang biasa disebut web 2.0,kita dapat mengirimkan konten dan dengan mudah akan mendapatkan backlink untuk weblog kita.
  • sosial bookmarking
taruh link blog di sosial bookmarking dan blog akan kebanjiran pengunjung dan indeks blog yang lebih cepat.
  • RSS submission
submit web ke rss submision adalah cara yang sangat ampuh untuk mendapatkan backlink dan juga membantu pengindeksan blog menjadi lebih cepat.
  • pinging 
ini adalah teknik yang sangat penting dan efektif untuk indeks backlink sebuah web.

untuk kali ini mungkin itu aja yang bisa saya share.maaf kalo pengertiannya kurang jelas karena saya juga seorang pemula dan masih harus banyak belajar lagi dunia blogging.
terima kasih telah berkunjung ^_^



4 Responses to "Pengertian Backlink dan Cara Membangunnya"

  1. Infomrsi yang bagus sob..

    BalasHapus
  2. Thanks info nya sangat bermanfaat
    Mau hosting gratis wordpress blog prestashop dan lainya
    mampir sini yuk https://www.webcyber.net

    BalasHapus