Apa Yang Ingin Kau Capai Dengan Blogmu?

apa yang ingin kau capai dengan blogmu? sebenarnya pertanyaan ini merupakan pertanyaan untuk memotivasi saya pribadi agar tetap ngeblog.setiap blogger sudah barang tentu mempunyai target capaian yang ingin dicapai bersama blognya.pertama kali kenal sama blog waktu itu ketika masih SMA.sebenarnya saya lebih dulu kenal bisnis online daripada kegiatan ngeblog ini.ya waktu SMA saya habiskan waktu saya untuk bermain PTC.teman blogger pasti tau donk apa yang namanya PTC.itu loh yang klik-klik iklan dapet $$$..hampir setiap pulang sekolah saya pergi ke warnet untuk mengikuti program tersebut.tetapi ternyata untuk mendapat hasil yang lumayan kita harus pandai mencari refferal atau orang yang mau diajak bergabung melalui link yang kita sebarkan.dan salah satu trik paling ampuh untuk mendapat banyak refferal adalah dengan menggunakan blog sebagai media promosi.sejak saat itu saya pun bertekad untuk membuat sebuah blog untuk mempromosikan bisnis online yang saya ikuti.singkat cerita blog pun tercipta,dan tantangan baru muncul dihadapan.ternyata mempromosikan blog itu sendiri malah lebih sulit.kita harus belajar berbagai tekhnik agar blog yang kita buat memiliki banyak pengunjung.mau tidak mau saya harus belajar bagaimana mempromosikan blog tersebut agar ramai pengunjung dan mendapat banyak refferal.saya mulai mencari tau tantang SEO,backlink,pagerank,alexa rank, dan segala instrumen lainnya agar blog saya bisa muncul di page one.tetapi apa daya,,,saya harus mengakui kenyataan bahwa saya tidak dapat mengembangkan blog tersebut.saya jadi orang yang gagal ketika itu.. ya itulah awal perkenalan saya dengan dunia blogging dan bisnis online.dan dari cerita diatas bisa disimpulkan bahwa target yang ingin dicapai bersama blog saya ketika itu adalah agar dapat menghasilkan uang.ya uang selalu menjadi alasan seseorang untuk melakukan sesuatu. kali ini saya mulai kembali menggeluti dunia blogging,tapi target yang ingin kucapai kali ini setidaknya berbeda dengan awal ketika saya mengenal dunia blogging..
lalu,apa yang ingin kau capai dengan blogmu?

2 Responses to "Apa Yang Ingin Kau Capai Dengan Blogmu?"

  1. target saya hanya ingin menjadikan blog saya sebagai blog yang berkualitas.saya ingin tulisan saya dapat dipahami semua orang.ini target utama saya.

    BalasHapus
  2. wow super sekali masbro...
    terimakasih telah berkunjung

    BalasHapus